Skip to main content

Menggali Kelebihan ASUS Vivobook Go 14 Flip yang Bikin Saya Jatuh Cinta

 

Kemarin siang, sekitar pukul 14.00 WIB, saya menjalani proses wawancara yang sangat dinanti-nantikan. Wawancara ini dilakukan secara daring melalui platform Google Meet, tautan untuk pertemuan ini telah dikirimkan oleh pihak HRD sebelumnya.

Sumber foto: asus.com

Awalnya, saya sangat bersemangat menunggu momen ini karena merupakan pengalaman pertama saya mengikuti wawancara. Namun, ketika HRD masuk ke dalam ruang virtual, saya segera menghadapi kendala yang tidak terduga. Suara yang saya ucapkan tidak terdengar di sisi mereka, sementara suara HRD terdengar dengan jelas di pihak saya.

Ketika menghadapi masalah ini, perasaan saya menjadi sedikit terguncang. Saya berharap semuanya akan berjalan lancar, mengingat saya sebelumnya tidak pernah mengalami masalah serupa saat menggunakan platform lain seperti Zoom Meeting dengan perangkat keras yang sama. Namun, ternyata situasinya berbeda kali ini.

Akhirnya, HRD mengambil inisiatif untuk melanjutkan wawancara melalui WhatsApp dengan tujuan menghemat waktu, karena masalah dengan laptop saya sepertinya tidak akan segera terselesaikan. Saya merasa frustasi, dan terbersit keinginan untuk mengganti laptop ini dengan yang baru, mengingat bahwa laptop ini sudah lama dan seringkali bermasalah.

Laptop Incaran Sejak Lama

Berbicara mengenai rencana untuk mengganti laptop, sudah lama saya merasa tertarik pada sebuah laptop yang benar-benar menarik perhatian saya. Ketertarikan ini datang ketika saya melihat laptop milik sepupu saya yang benar-benar mengesankan, yang Ketika saya tanyakan, mereknya adalah ASUS dengan tipe Vivobook Go 14 Flip. Saya memutuskan untuk mulai menargetkan laptop ini dan mencari informasi lebih banyak tentang spesifikasinya.

Sumber foto: asus.com

Pertama kali saya terkesan dengan laptop ini adalah saat kami, saya, teman saya, dan sepupu saya yang berbeda jurusan tetapi satu kampus, sedang bekerja sama dalam menyusun skripsi masing-masing. Hal yang paling mencolok dan membuat saya langsung terkesan dari ASUS Vivobook Go 14 Flip adalah layarnya yang mendukung teknologi layar sentuh dan memiliki kemampuan putar 360°, yang memungkinkannya untuk berfungsi sebagai tablet. Hal ini membuat laptop tersebut sangat serbaguna dan cocok untuk berbagai kebutuhan.

Kelebihan ASUS Vivobook Go 14 Flip yang Bikin Jatuh Cinta

Selain fitur layar sentuh dan fleksibilitas yang memiliki kemampuan putar 360°, ASUS Vivobook Go 14 Flip juga memiliki kelebihan lain yang bikin saya jatuh cinta dan tidak sabar ingin segera punya uang dan mengganti laptop lama saya yang juga merek ASUS, menjadi ASUS Vivobook Go 14 Flip. Berikut ini beberapa kelebihan ASUS Vivobook Go 14 Flip yang bikin saya dan mungkin akan bikin Anda juga jatuh cinta kepadanya.

1.       Laptop 2-in-1 yang Serbaguna

Salah satu fitur unggulan yang membedakan ASUS Vivobook Go 14 Flip adalah kemampuannya untuk berperan ganda sebagai tablet dan laptop. Kemampuan ini memberikan tingkat fleksibilitas yang sangat tinggi dalam penggunaannya. Ketika Anda ingin berkreasi dengan tugas-tugas yang memerlukan sentuhan, seperti sketsa, catatan, atau menavigasi antarmuka dengan jari, Anda dapat dengan cepat mengubahnya menjadi tablet yang responsif.

Sumber foto: asus.com

Di sisi lain, saat tiba waktunya untuk fokus pada tugas-tugas produktif yang memerlukan penggunaan keyboard dan trackpad, Anda bisa dengan mudah mengembalikannya ke mode laptop. Hal ini memberikan Anda produktivitas yang optimal untuk pekerjaan, pengetikan, atau pengelolaan tugas yang lebih serius.

Kemampuan untuk beralih dengan cepat antara mode tablet dan laptop menjadikan ASUS Vivobook Go 14 Flip sebagai alat yang sangat serbaguna, cocok untuk berbagai keperluan sepanjang hari. Dengan perangkat ini, Anda memiliki kebebasan untuk menyesuaikan penggunaan sesuai dengan kebutuhan, meningkatkan efisiensi, dan mendukung kreativitasmu dalam satu perangkat yang elegan dan efisien.

2.       Layar Sentuh yang Luas dan Cemerlang

Layar sentuh 14 inci dengan sudut pandang hingga 178 derajat di ASUS Vivobook Go 14 Flip adalah salah satu fitur yang benar-benar mencuri perhatian dan memberikan pengalaman visual yang tak tertandingi. Sudut pandang yang sangat luas memastikan bahwa Anda dapat melihat tampilan dengan jelas, bahkan saat Anda berada dalam sudut yang ekstrem.

Sumber foto: asus.com

Selain itu, rasio layar-ke-tubuh sebesar 83% adalah bukti desain yang canggih dan efisien. Ini berarti bahwa sebagian besar permukaan perangkat digunakan untuk layar, sehingga menghasilkan tampilan yang lebih besar dalam bingkai yang relatif kecil. Hal ini tidak hanya memberikan kesan estetika yang elegan, tetapi juga meningkatkan pengalaman pengguna. Anda dapat fokus sepenuhnya pada tugas-tugasmu atau menikmati konten dengan lebih intens, tanpa harus terganggu oleh bingkai yang besar atau gangguan visual lainnya.

3.       Teknologi ASUS AI Noise-Canceling yang Canggih

Dengan teknologi AI Noise-Canceling yang diterapkan pada ASUS Vivobook Go 14 Flip, perangkat ini mampu menciptakan panggilan konferensi yang sangat jernih dan bebas dari gangguan suara latar belakang. Melalui pendekatan machine learning, perangkat mampu secara otomatis mengidentifikasi dan memfilter suara-suara tak diinginkan yang dapat mengganggu percakapan. Sehingga dapat menghasilkan pengalaman berkomunikasi yang optimal, di mana Anda dapat mendengar dan dipahami dengan jelas tanpa gangguan dari latar belakang yang bising.

Sumber foto: asus.com

Keunggulan teknologi ini tidak hanya memberikan kualitas panggilan yang lebih baik, tetapi juga meningkatkan produktivitas dan efisiensi dalam konteks panggilan konferensi. Dengan ASUS Vivobook Go 14 Flip, Anda dapat melakukan pertemuan virtual dengan keyakinan bahwa komunikasi akan berlangsung dengan lancar, bahkan dalam lingkungan yang berisik. Hal ini menjadikan perangkat ini sangat cocok untuk profesional yang sering berinteraksi secara online atau mahasiswa yang bergantung pada tutorial daring untuk pembelajaran mereka. Termasuk jika Anda akan melakukan proses wawancara online seperti saya kemarin.

4.       Desain yang Tipis dan Ringan

ASUS Vivobook Go 14 Flip memukau dengan desain yang sangat ramping, dengan ketebalan hanya 17,5 mm dan berat yang ringan, hanya 1,6 kg. Kombinasi ini menjadikannya pilihan yang sangat praktis dan ideal untuk mobilitas sehari-hari. Anda bisa dengan mudah membawanya ke kampus untuk mengikuti perkuliahan atau seminar, membawanya ke tempat kerja untuk menjalankan tugas-tugas harianmu, atau bahkan membawanya saat bepergian dalam perjalanan bisnis atau rekreasi. Ketika perangkat berukuran ringkas seperti ini menyertai Anda, Anda dapat tetap produktif atau menghibur diri saat berada di mana saja tanpa merasa terbebani oleh beban berat atau ketebalan yang mengganggu.

Sumber foto: asus.com

Kelebihan desain yang ringkas ini juga menjadikan ASUS Vivobook Go 14 Flip sangat cocok untuk mereka yang sering bekerja dalam perjalanan. Dengan perangkat ini, mobilitasmu tidak akan terganggu, dan Anda dapat tetap menjalankan tugas-tugas penting tanpa merasa terlalu berat. Itulah mengapa perangkat ini telah mendapatkan reputasi sebagai teman sejati yang siap mendukung kebutuhan mobilitas harianmu tanpa kompromi pada kinerja atau pengalaman pengguna.

5.       Penyimpanan Cepat SSD

Dengan penyimpanan SSD sebesar 256 GB yang dimiliki oleh ASUS Vivobook Go 14 Flip, Anda dapat mengharapkan tingkat kecepatan dan respons yang luar biasa saat berinteraksi dengan perangkat ini. Penyimpanan SSD telah menjadi standar dalam teknologi komputer modern karena keunggulannya dalam menghadirkan performa yang lebih cepat dibandingkan dengan HDD konvensional. Dalam hal ini, perangkat ini mampu memuat dan meluncurkan aplikasi dengan sangat cepat, sehingga Anda tidak akan mengalami keterlambatan saat memulai pekerjaan atau aktivitas harianmu. Bahkan ketika mengakses file atau data, SSD memungkinkan Anda untuk melakukannya dengan kecepatan tinggi, sehingga tidak akan ada waktu yang terbuang dalam mengejar tugas-tugasmu.

Sumber foto: asus.com

Selain itu, keuntungan dari penyimpanan SSD juga dapat dirasakan dalam kinerja umum perangkat, termasuk waktu booting yang lebih cepat dan respons yang lebih cepat dalam menjalankan tugas-tugas sehari-hari. Jadi, selain dari kenyamanan dalam kecepatan akses data, ASUS Vivobook Go 14 Flip juga membantu Anda untuk tetap produktif dengan performa yang andal dan responsif.

Dilengkapi dengan Windows 11 Home

Selain beberapa kelebihan yang telah disebutkan sebelumnya, ada kelebihan lain yang hadir pada laptop ASUS, loh. Laptop ASUS hadir dengan dilengkapi Windows 11 Home. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu Anda menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkan Anda mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik Anda. Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas Anda sepanjang hari. Tenang, Anda tidak usah khawatir. Kelebihan itu tak hanya untuk ASUS Vivobook Go 14 Flip saja, melainkan juga untuk laptop-laptop ASUS tipe lainnya. Keren, kan?

Kesimpulan

Laptop merupakan salah satu alat elektronik yang telah menjadi kebutuhan banyak orang di zaman perkembangan teknologi yang semakin pesat ini, termasuk saya. Spesifikasi laptop yang luar biasa akan membantu pekerjaan dan meningkatkan produktivitas, termasuk laptop incaran saya, ASUS Vivobook Go 14 Flip. Kemampuan untuk mengubah laptop menjadi tablet dengan cepat dan mudah menjadikannya pilihan yang sangat menarik bagi saya, terutama karena saya sering bekerja dengan dokumen dan tugas kreatif. Selain itu, desainnya yang ramping dan ringan akan membuatnya mudah dibawa ke mana-mana. Oleh karena itu, laptop ASUS Vivobook Go 14 Flip benar-benar telah mencuri hati saya, dan saya berencana untuk segera memiliki salah satu untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari saya.

Referensi

(n.d.). Vivobook Go 14 Flip | 2-in-1 Laptop | 64GB RAM. Retrieved September 16, 2023, from https://shop.asus.com/us/90nb0vk1-m005a0-vivobook-go-14-flip-j1400.html

Loeffler, J. (2021, September 14). Asus Vivobook Flip 14 (2020) review. TechRadar. Retrieved September 16, 2023, from https://www.techradar.com/reviews/asus-vivobook-flip-14-2020-review

Loeffler, J. (2021, September 14). Asus Vivobook Flip 14 (2020) review. TechRadar. Retrieved September 16, 2023, from https://www.techradar.com/reviews/asus-vivobook-flip-14-2020-review

Vivobook Go 14 Flip (TP1400)Laptop For HomeASUS Indonesia. (n.d.). ASUS. Retrieved September 16, 2023, from https://www.asus.com/id/laptops/for-home/vivobook/vivobook-go-14-flip-tp1400/

Comments

Popular posts from this blog

Data Jumlah Penduduk Miskin Menurut Kabupaten/Kota di Provinsi Banten Tahun 2020 – 2022 (Berdasarkan Data BPS Banten)

Kemiskinan adalah permasalahan sosial yang serius di seluruh dunia. Hal ini terjadi ketika individu, keluarga, atau komunitas tidak memiliki akses yang memadai terhadap sumber daya ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan peluang lainnya yang penting untuk memenuhi kebutuhan dasar dan meningkatkan taraf hidup mereka. Kemiskinan tidak hanya melibatkan keterbatasan finansial semata, tetapi juga kekurangan dalam berbagai aspek kehidupan. Orang-orang yang hidup dalam kemiskinan sering mengalami kesulitan dalam memperoleh makanan yang cukup, air bersih, sanitasi yang layak, perumahan yang layak, pendidikan berkualitas, layanan kesehatan, dan kesempatan kerja yang layak. Mereka sering terperangkap dalam lingkaran kemiskinan yang sulit untuk ditinggalkan. Salah satu indikator yang digunakan untuk mengukur tingkat kemiskinan dalam suatu negara atau wilayah adalah jumlah penduduk miskin. Data tentang jumlah penduduk miskin membantu dalam memahami dan merencanakan kebijakan untuk mengatasi masalah ke

Belajar Data Science Lancar Tanpa Ngelag dengan ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400)

Sebagai mahasiswa semester akhir, saya tentunya dituntut untuk memiliki skill yang akan digunakan dalam dunia kerja. Skill yang dibutuhkan sesuai jurusan saya adalah mengajar. Ya, mengajar. Hal itu dikarenakan saya berkuliah di jurusan yang amat sangat berkaitan dengan dunia pendidikan, tepatnya jurusan Pendidikan Matematika. ASUS Vivobook Pro 14 OLED | asus.id Namun sejujurnya, saya kurang begitu senang jika disuruh mengajar. Bukan karena tidak ikhlas atau sejenisnya. Melainkan karena tiap kali dipercaya untuk mengajar, saya merasa takut tidak bisa menjadi pengajar yang baik untuk siswa. Hal itu disebabkan oleh karena saya merasa bahwa kemampuan public speaking saya yang masih kurang dan jauh dari sempurna. Sehingga saya khawatir, bukannya membuat siswa betah dan nyaman dalam mengikuti proses pembelajaran, malah membuat siswa cenderung bosan dan malas untuk memerhatikan. Untuk itu, karena saya merasa sepertinya saya tidak bisa menjadi maksimal jika mengajar, maka saya berpikira